Metode Bikin Iklan Di Facebook

Buat Anda yang mencari pembelajaran atau tutorial berkenaan langkah membuat iklan di Facebook Ads, karena itu artikel ini jadi pemecahan yang benar buat Anda. Kenapa? lantaran di sini kami akan mengkaji objek ini secara lengkapnya, free of charge serta dapat langsung Anda jalankan.

Pembicaraan perihal trik membikin iklan Facebook ini kami tuliskan berdasar pengalaman individu kami dalam gunakan Facebook Ads . Sehingga Anda tak usah cemas untuk mengikut tiap cara buat cara dalam bikin iklan dengan Facebook Ads ini.

Penyiapan bikin iklan di Facebook
Biar pembelajaran teknik bikin iklan di Facebook ini dapat Anda turuti secara baik, karenanya ada berbagai perihal yang penting Anda siapkan, salah satunya :

1. Account facebook yang aktif
2. Fan Page
three. Gambar yang bisa lolos aturan text optimal 20% (dapat Anda test lebih dulu di sini) atau video
four. Materi copywriting
5. Kartu credit atau kartu debet dari Bank Berdikari yang telah Verified By Visa atau kartu Brilian dari BTPN.

sesudah perihal-perihal tercantum di atas Anda persiapkan karena itu selanjutnya kita akan mengenal posisi bikin iklan Facebook lebih dahulu.

Posisi membuat iklan Facebook
Sebelumnya kita mengkaji mengenai langkah membikin iklan di Facebook, Anda penting ketahui sistemnya lebih dulu. Buat mendapat kisah tentang sistemnya silahkan Anda simak gambar berikut di bawah ini.

Pada prinsipnya sistem bikin iklan Facebook itu cuman ada 3 :

1. Tentukan goal iklan. Ini ada pada degree Campaign.
2. Selesai Anda tentukan apa objective iklan Anda, jadi masuk ke dalam degree seterusnya, adalah Ad Set. Di sini Anda dapat membikin lebih dari 1 ragam Ad Set. Di level Ad Set ini Anda dapat memutuskan siapa sajakah audience yang bakal menyaksikan iklan Anda, memastikan finances iklan serta tentukan pengin tampil di mana iklan Anda.
three. Sehabis di stage Ad Set lalu Anda akan mengawali bikin iklan di level Ad. pada level Ad ini Anda dapat bikin lebih pada 1 iklan.

Maka dari itu apabila kita saksikan dari sisi susunannya, karenanya gambarannya sama pada gambar di bawah ini :

Teknik membuat iklan di Facebook
Untuk bikin iklan di Facebook ini tekniknya sangatlah gampang. Silahkan turuti beberapa langkah berikut :

Terhubung halaman Ads Manajer – Creation
Cara awal buat bikin iklan di Facebook ialah membuka halaman Ads Manajer – Creation. Buat mengaksesnya silahkan click link berikut =>/adsmanager/creationlalu akan tampil halaman seperti berikut :

Halaman di atas yang memiliki nama Ads Pimpinan – Creation dengan model Guided Creation. Akan tetapi bila pada monitor monitor Anda tampil style Quick Creation (sama dengan gambar di bawah) Anda tidak usah kebingungan. Anda cuman perlu mengubahnya model nya dengan click tombol Switch to Guided Creation pada sisi atas kanan.

seusai penampakan di monitor monitor Anda masuk pada style Guided Creation karena itu setelah itu kita akan menetukan objective iklan.

Tentukan Objective Iklan
Objective iklan di Facebook sekarang ini ada 11 yang terdiri jadi three sisi inti adalah Awareness, Consideration dan Conversion. Tiap-tiap sisi ini memiliki manfaat serta arah semasing.

Misalkan Anda punyai produk baru dan mau mengenalkan produk tersebuk ke masyarakan, jadi objective yang cocok yakni Awereness. Bila Anda ingin menghadirkan pengunjung yang banyak ke website Anda, jadi Consideration adalah objective yang pas. Begitu pula kalau Anda ingin menambah alterasi pemasaran, mengganti pengunjung website jadi konsumen karena itu objective yang benar yakni Conversion.

Jadi di sini Anda tak usah kebingungan dalam objective. Samakan saja dengan yang ingin Anda raih dengan Facebook Ads. Selaku contoh di tutor metode membuat iklan di Facebook ini objectivenya ialah Awereness.

Oleh karenanya pada sisi What’s your advertising goal? kita tentukan Awereness > Merek Awerenessseperti pada gambar berikut ini :

Seterusnya Anda scroll sedikit ke bawah lalu Anda bakal menyaksikan penampakan sama dengan gambar di bawah ini :

Tampil sejumlah pilihan seperti berikut di bawah ini :

* Campaign Name : Silahkan isikan dengan nama iklan Anda. Bila kebingungan diamkan standar sesuai itu.
* Create Split test : Pakai spesifikasi ini bila Anda ingin lakukan break up testing.
* Anggaran Optimization : Anda dapat gunakan spesifikasi ini untuk memaksimalkan biaya Anda di tiap Ad Set.

Selesai Anda memutus apa yang Anda putuskan, seterusnya silahkan click tombolSet Up Ad Akun. Seterusnya bakal ada penampakan sebagai berikut :

halaman ini tampil karena kita belum membuat Ad Akun. Sesudah kita click tombol Continue jadi di depan kita tak kan lihat halaman ini kembali. jadi selesai level marketing campaign langsung ketujuan Ad Set. Di sisi ini Anda cuman perlu sesuaikan Akun Country : Indonesia, Currency : Indonesia Rupiah serta Time Zona : Asia/ jakarta. Lantas click tombol Continue.

Memastikan Audiens, Peletakan, Budget serta Penskedulan Iklan
Sehabis Anda click tombol Continue jadi Anda dapat masuk ke dalam halaman seperti berikut :

Kalaupun Anda cermati di kolom amat kiri, sekarang ini Anda ada di level Ad Set. Itu bermakna di sini waktunya Anda tentukan siapa audience Anda, di mana peletakan iklan yang Anda kehendaki dan berapakah biaya yang bakal Anda keluarkannya.

Silahkan kita kaji satu demi satu.

#Audience
Pada sisi ini Anda disuruh oleh Facebook untuk mengartikan siapakah yang Anda kehendaki untuk memandang iklan Anda. Pada sisi viewers ini ada 7 patokan yang dapat Anda pakai, antara lain :

* Kustom Audiences
* Locations
* Age
* Gender
* Language
* Terperincied focusing on (Demografi, Interest/ Minat), Behavior/ Sikap)
* Connection (Daftar beberapa orang yang pernah terkait dengan fanpage, terapan atau acara yang Anda rencanakan)

Di bagian viewers ini kalau kami jelaskan di sini dapat begitu panjang. Oleh karena itu kami tidak menjelaskan perihal detail dari 7 dasar dan apa yang penting Anda putuskan. Namun yang kami pengin menyampaikan di sini yaitu jika buat dapat isi dan memutuskan 7 patokan tesebut Anda perlu mengenal benar siapa target pasar Anda. Facebook Ads merupakan alat tolong untuk mencapai beberapa orang yang Anda menargetkan.

Memanglah ada betulnya Facebook dapat mencapai beberapa orang, tapi kalau Anda tak dapat tentukan siapa sajakah beberapa orang itu karena itu cost yang Anda keluarkannya untuk berpromosi menjadi buang waktu. Uang keluar selalu namun tidak ada uang yang masuk dari iklan yang Anda kerjakan.

Maka butuh sekali untuk mengetahui siapa goal pasar Anda. Sepanjang Anda belum mengerti siapakah yang jadi goal pasar Anda kami mengharapkan Anda tak berpromosi lebih dahulu. Tetapi kalau Anda telah mengetahui siapa goal pasar Anda karena itu silahkan Anda teruskan membaca panduan ini.

Jadi study kasus, kami menetapkan beberapa orang yang mencintai kulineran yang berwujud mie, bertempat tinggal di Pulau Jawa dengan bentang umur 18 tahun – forty four tahun. Maka di sisi audience ini kami isi 7 paramater itu sebagaimana berikut :

* Kustom Audiences : –
* Locations : Banten, Jakarta, West Java, Central Java, East Java, Special Region of Yogyakarta (statusnya State)
* Age : * Gender : All
* Language : –
* Detiled targeting (Demografi, Interest/ Minat), Behavior/ Tingkah laku) : Bakmi, Bakso, Indomie, Mi Rebus, Mie ayam, Mie goreng.
* Connection : –

Dari opsi viewers semacam pada atas yang sebaiknya Anda cermati ialah di gambar speedometer di kolom sangat kanan. Di situ Anda dapat mendapati Menjanjikan Reach nya sebesar 4,1 juta orang. Berarti iklan yang dapat kita laksanakan ini kelak berpotensi dapat mencapai sekitar 4,1 juta orang dan itu semua memiliki ketertarikan kepada mie.

#Placements
Selesai Anda usai tentukan siapa target Anda di sisi audience, lalu tentukan di mana Anda bakal memperlihatkan iklan Anda. Di sisi ini Facebook tawarkan ke Anda 2 biji pilihan yang antara lain :

* Automatic Placements (Recomended)
* Rubah Placements

Jika Anda memutuskan yang automatic karenanya peletakan iklan dapat diacak oleh Facebook dan bakal berikan di mana tempat terunggul untuk Anda. Dan bila menunjuk Ganti Placement Anda dapat tentukan sendiri di mana Anda pengin iklan itu muncul.

Buat Ubah Placements ini ada sejumlah area yang dapat Anda putuskan, salah satunya dapat Anda saksikan pada gambar berikut ini :

Lalu seharusnya tentukan yang mana? Kalaupun Anda kebingungan ingin putuskan yang mana, jadi anjuran kami yakni putuskan yang automatic saja. Anda kerjakan iklan sejenak dan saksikan hasilnya. Hasil ini jadi referensi untuk menetukan peletakan iklan selanjutnya.

Tetapi kalaupun Anda mau membidik beberapa orang yang aktif di kanal tersendiri seumpama Instagram saja, karenanya pilihan Revisi Placements butuh Anda putuskan.

#Budget serta Jadwal
Selesai Anda tentukan siapa audience serta di mana Anda akan menyuguhkan iklannya, karena itu selanjutnya ialah tentukan bujet serta waktu muncul iklannya.

Kita bicarakan di sisi Anggaran lebih dulu. Buat budget ini Facebook tawarkan 2 pilihan, adalah :

* Daily Bujet : Anggaran harian
* Lifetime Anggaran : Bujet untuk selama-lamanya

Berarti berikut ini, bila Anda pilih budget harian jadi Anda dapat batasi cost iklan Anda setiap hari itu berapakah Rupiah. Tetapi kalau Anda pilih life time finances, karena itu ini semacam Anda punyai uang 1 juta serta ini harus habis dalam saat dua minggu. Maka dari itu buat ongkos iklan /hari nya dapat berbeda besarnya.

Untuk yang baru saja memulai Anda mulai bisa dahulu dari memutuskan Daily Bujet dengan biaya setiap harinya Rp 10.000 saja.

Selanjutnya pada sisi Skedul, Facebook tawarkan 2 pilihan pula adalah :

* Sejak waktu ini dan Anda dapat stop sewaktu-waktu
* Anda tentukan kapan iklan mulai ditampilkan serta kapan usainya.

Untuk alternatifnya pun bergantung dengan kepentingan Anda. Tapi buat panduan metode bikin iklan di Facebook ini kita putuskan yang Run my advert set constantly beginning right now. Terperincinya dapat Anda saksikan pada gambar berikut di bawah ini :

Setelah Anda usai di sisi #viewers, #placements dan #budget dan skedul silahkan Anda click tombol Continue pada sisi sangat bawah.

Bikin iklan Facebook
Sesudah Anda click tombol Continue di atas karena itu Anda dapat masuk ke dalam bagian yang baru kembali, yakni babak membikin iklan Facebook. Sekarang ini Anda ada pada degree Ad. Untuk halamannya dapat Anda tonton pada gambar tersebut ini :

Pada degree Ad ini ada juga bagian bagian yang sebaiknya Anda lihat, salah satunya Identify, Pola, Wadah serta Teks. Dan silakan kita bicarakan satu satu.

#Identify
Pada sisi identify ini Facebook tawarkan terhadap Anda pengin memakai Facebook Page atau Instagram. Sebab kita baru menyediakan account Facebook Page saja karenanya kita putuskan saja yang Facebook Page.

#Format
Sesudah Anda tuntas di identify sesudah itu masuk dalam sisi pola. Buat pola ini ada sekian banyak opsi yang dapat Anda putuskan misalnya :

* Carousel
* Singgel picture
* Video
* Slide present

Anda bisa menunjuk pola yang mana saja. Bila perlu silahkan Anda pakai seluruhnya pola pada advert set lainnya lalu check yang mana memberi hasil terbaik. Tetapi buat pembelajaran trik membuat iklan di Facebook ini kita tentukan pola Singgel Gambar.

#Text
Saat ini kita masuk ke dalam sisi textual content. Di sini Anda dapat menginputkan text apa yang bakal Anda hadirkan pada iklan Anda. Lantas Anda pun masukkan hyperlink tuju web site Anda, headline serta name to action. Perumpamaannya terdapat pada gambar berikut ini.

Seusai segalanya tuntas seterusnya Anda click tombol Confirm.

Melaksanakan Pembayaran
Sehabis semua bagian Anda lintasi dengan click tombol Confirm di atas, karenanya seterusnya nantikan sejenak. Lantas ada pop up untuk teknik pembayaran. Ada 3 langkah yang dapat Anda kerjakan untuk membayar, yakni :

1. Memanfaatkan kartu kretdit atau kartu debet Berdikari yang Verified by Visa atau Genius dari BTPN
2. Memanfaatkan trik transfer financial institution
3. memanfaatkan code coupon

Agar bertambah fleksibelnya kami menyarankan Anda memanfaatkan cara yang pertama. Tapi bila sekarang ini belum siap Anda bisa memanfaatkan metode yang ke dua sembari berusaha metoda yang pertama. Di pembelajaran ini kami memanfaatkan sistem ATM dan transfer financial institution.

Apa saja pilihan yang Anda putuskan, apabila sudah silahkan click tombol Continue.

setelah itu pada pop up ini click tombol Continue kembali.

lantas dapat tampak berapakah jumlah yang perlu Anda switch. Lantas click tombol Kupasan Payment.

Selanjutnya click tombol Make Payment.

Lalu click tombol Continue kembali karenanya ada penampakan seperti berikut di bawah ini :

Lalu click tombol Continue kembali maka keluar nomor rekening arah buat Anda mentrasnfer uang sebagai ongkos iklan Facebook.

Lalu selekasnya melakukan transfer serta sesudah dana masuk karena itu iklan Facebook Anda dapat jalan secara automatis.

Seperti itu teknik bikin iklan di Facebook. Gampang khan? Kami harap mudah-mudahan ini dapat berfaedah untuk Anda. Serta sampai jumpa pada artikel seterusnya.