Tips Memilih Jam Tangan yang Pas Untuk Pria

Saat ingin memilih ukuran jam tangan sangat penting untuk diperhatian jika satu ukuran saja tidak pas untuk semuanya tangan. Karenanya saat kamu merencanakan beli jam tangan, kamu harus ketahui panduan pilih jam tangan yang pas untuk pergelangan tangan kamu. Selainnya tentukan mode jam tangan, pria perlu pikirkan beberapa pemikiran saat sebelum beli jam tangan.

Saat sebelum kamu mendapati jam tangan yang pas untuk pergelangan tangan, hal pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah ketahui ukuran pergelangan tangan. Apa pergelangan tangan kamu benar-benar tipis, ramping, sedang, atau tebal akan berpengaruh pada pukul tangan yang cocok buat kamu.

Ketahui ukuran pergelangan tangan pria bisa menolong kamu dalam belanja online dan mempermudah kamu saat menentukan design yang pas dengan opsi kamu. Bila sudah tahu ukuran pergelangan tangan, kamu bisa pilih jam tangan tanpa mencoba kembali.

Langkah menghitung Pergelangan Tangan

Berikut langkah menghitung pergelangan tangan yang harus kamu kenali:

– Mengambil pita pengukuran

– Lingkari disekitaran lengan kamu

– Bila pergelangan tangan kamu 14-16 cm, memiliki arti terhitung dalam kelompok tipis. 16-17 cm ialah pergelangan tangan yang ramping. 17-18 cm ialah pergelangan tangan sedang dan di atas 18 cm ialah pergelangan tangan yang tebal.

Tips Memilih Jam Tangan

Saat kamu belanja jam tangan yang prima untuk pergelangan tangan kamu, hal yang perlu kamu pikir ialah diameter case, ketebalan case, lebar strap, dan semua detil jam tangan yang mencakup feature penting untuk keperluan kamu.

Diameter Jam tangan

Diameter case sebagai pemikiran terpenting saat beli jam tangan baru. Pada umumnya, diameter jam tangan pria sekitar dari 38 mm sampai 46 mm. Di luar bentang ukuran ini, diameter condong terlihat terlampau besar atau kecil. Untuk mendapati ukuran yang prima, pakai ukuran pergelangan tangan kamu.

Bila pergelangan tangan antara 14-18 cm, tentukan jam tangan kecil atau sedang berdiameter 38 mm, 40 mm atau 42 mm. Bila pergelangan tangan kamu 18 cm ke atas, tentukan casing yang semakin besar, sama seperti yang memiliki ukuran 44-46 mm.

Ketebalan Case

Pemikiran seterusnya yang perlu kamu lihat adalah ketebalan case. Sebagai ketentuan umum, ketebalan case harus seimbang dengan diameternya. Dengan begitu, ketebalan harus semakin bertambah besar seperti diameter. Dengan masih tetap berdasar pada ketentuan ini, kamu segera dapat pilih jam tebal untuk pergelangan tangan, asal diameternya pas buat kamu.

Umumnya, jam yang dengan diameter 38 mm sampai 42 mm akan mempunyai ketebalan 7 mm. Jam tangan sama ukuran diameter 44 mm ke atas umumnya mempunyai ketebalan 9 mm ke atas.

Tali Jam tangan

Saat bicara masalah tali, jam tangan yang paling seimbang mempunyai lebar 1/2 dari diameter case. Maka dari itu, bila jam tangan kamu mempunyai ukuran case 42 mm, semestinya jam tangan itu mempunyai lebar tali 21 mm. Sudah pasti, ini hanya tutorial, dan banyak pria yang lebih menyenangi merek yang lebih lebar atau sempit bergantung hasrat mereka.

Material Strap

Untuk pilih jam yang prima untuk pergelangan tangan kamu, material strap sama keutamaan dengan lebar. Karena bahan logam terlihat lebih berat serta lebih tebal dibanding yang dengan bahan kulit, tali logam terbaik untuk pergelangan tangan yang semakin besar. Tetapi, ini dapat menjadi permasalahan opsi individu dan bisa diketemukan band-band metal tipis, seperti Milanese Model.

Strap bahan ruber untuk aktivitas outdoor

Untuk pria yang mempunyai ukuran pergelangan tangan lumayan besar, dapat mencoba pikirkan jam tangan dengan material strap dengan bahan rubber atau karet. Apa lagi untuk kamu pria aktif yang punyai kegiatan padat dan hoby olahraga outdoor. Strap bahan karet yang karakternya lentur ini rasanya cocok dan fleksible dipakai untuk sehari-harinya.

Pergelangan tangan kecil

Pria dengan pergelangan tangan yang paling tipis harus menimbang bagaimana sebuah jam tangan akan cocok dan kelihatan eksklusif saat digunakan. Janganlah sampai saat kamu menggunakan sebuah jam, kamu akan kelihatan feminin. Tentukan jam tangan berdiameter sekitaran 34-36 mm. Feature chronograph akan lebih bagus untuk diputuskan karena bisa menghindar visual jam tangan yang feminin.

Secara sama, jas besar tidak dibetulkan untuk tubuh yang kecil. Jam tangan yang dibeli dengan tidak pikirkan pembagian bisa menjadi investasi yang tidak arif. Pria dengan pergelangan tangan yang lebih kecil harus menimbang bagaimana sebuah jam akan pas dan kelihatan demikian maskulin saat dikenai. Ukuran case dengan diameter 34-38 mm ialah ukuran yang aman untuk kamu yang mempunyai tangan yang lumayan kecil.

Pergelangan tangan sedang

Bila kamu mempunyai pergelangan tangan sedang atau dapat disebut cocok dan seimbang, selamat! Kamu tentu suka karena banyak ukuran jam tangan yang hendak sesuai ukuran tangan kamu. Tetapi, masih tetap ada ketentuan yang penting diperhitungkan. Seharusnya kamu tentukan case disekitaran 40-42 mm. Strap stainless steel akan memberi pernyataan style pada penampilan seorang pria.

Pergelangan tangan besar

Kemungkinan untuk pria yang menyenangi latihan berat, kamu tentu mempunyai lengan dan pergelangan tangan yang tebal. Seharusnya pilih case jam tangan berdiameter 42mm. Jumlahnya ruangan karena pergelangan tangan yang besar menjadi keuntungan untuk menggunakan jam tangan classic tua dengan chronograph yang hendak menambahkan nilai keelokan pada penampilan kamu.

Buat kamu yang kemungkinan ingin tahu ukuran diameter case yang pas untuk pergelangan tangan, kamu dapat menghitungnya sendiri. Saat akan membeli, kamu langsung bisa konsentrasi pada diameter case dan semakin lebih gampang pilih mode jam tangan atau sekedar menimbang beberapa fiturnya.

Pertama ukurlah pergelangan tangan dengan pita pengukuran, lalu saat telah terarah menjadikan satuannya jadi mm. Kemudian, hasil pengukur dipisah berdiameter dari jam tangan yang hendak dibeli. Hasil ukuran sebagai unit yang sekitar di antara 4-5. Misalkan, bila ukuran tangan kamu 18 cm dan jam tangan yang ingin kamu membeli memiliki ukuran 42mm, 180:42= 4,2. Memiliki arti jam tangan yang ingin sasaran kamu sebagai opsi yang pas!