Yuk, Mengenal 5 dasar yang utama dari karakteristik kain linen sebelum memutuskan berjualan

Apakah sahabat di sini ada yang baru mendengar kain linen? Apakah yang anda pikirkan ketika mendengar linen? Apakah sama saja dengan semua jenis kain pada umumnya. Nah, Sebelum kita berjualan kain linen dan produk yang berbahan linen, Mari simak ulasan berikut ini yaa.

Bahan linen atau kain linen adalah jenis kain yang terbuat dari sebuah serat tumbahan yang bernama flaks atau yang dikenal linum usitatisimum. Bahan linen tidak mudah untuk diproduksi, apabila sudah memproduksinya maka banyak mendapatkan hasil yang memuaskan. Kenapa ? karena serat linen yang dihasilkan cepat menyerap air dan bahannya kuat.

Dengan bahan yang kuat dan tahan lama banyak yang memanfaatkan bahan linen tidak hanya digunakan dalam membuat pakaian saja tetapi juga diproduksi dalam pembuatan kerajinan tangan dan perabotan rumah tangga.

Nah 5 hal yang harus diketahui dari 5 dasar karakteristik bahan linen

  1. Memiliki permukaan yang rapi.

Jika dilihat seperti teksturnya seperti memiliki permukaan yang kasar, namun aslinya permukaan kain linen ini halus. Selain halus permukaan dari kain linen juga rapi dan tidak mudah terurai sehingga banyak yang menyukai. Dengan kualitas yang baik itulah kenapa kain linen masuk ke dalam jenis kain premium. sehingga tak heran banyak konsumen yang memilih menggunakan kain ini.

  1. Memiliki serat yang paling kuat

Banyak kain yang terbuat dari serat tumbuhan secara alami. Namun semua jenis kain serat alami disandingkan dengan kain linen maka yang lebih unggul ialah kain linen. Dengan kualitas premium maka daya tahan yang dimiliki kain linen juga lama.

  1. Memiliki tekstur yang lembut.

Biasanya banyak kain yang terbuat dari bahan alami jika dicuci maka tekstur dari kainnya akan berubah ada yang lebih kasar. Namun berbeda dengan pakaian yang berbahan dasar kain linen. Pakaian yang sering di cuci maka akan menampilkan tekstur yang sangat lembut.

  1. Menjadikan pemakai pakaian berbahan dasar linen nyaman.

Kenapa pakaian berbahan dasar kain kinen menjadi nyaman dipakai? Karena serat yang alami menghasilnya tekstur lembut dan adem jika dipakai. Jadi jika di musim panas, memakai baju dengan bahan dasar kinen lebih enak.

  1. Memiliki serat yang tebal

Dapat dikatakan bahwa ciri khas serat linen itu tebal. Eiittssss …. jangan khawatir yaa sahabat. Meskipun bahan pakaian dari linen ini tebal namun jika dipakai tidak berat melainkan ringan seperti pakaian pada umumnya.

Tekstur yang lembut banyak pengrajin yang memproduksi bahan linen sebagai bahan pembuatan seperti di bawah ini:

  1. Seprei, sarung bantal dan sarung guling

Kain linen dirancang untuk membuat seprei, sarung baik bantal maupun guling. Karena kain linen dapat menyesuaikan oleh keadaan suhu. Sering kali kita tidak nyenyak kalau tidur karena suhunya yang terlau panas atau terlalu dingin. Nah, dengan menggunakan perabot kamar yang sesuai dan berbahan linen maka sahabat di rumah tidak akan mengalami hal seperti itu.

Linen mampu menyesuaikan suhu berdasarkan dengan kondisi suatu ruangan tersebut. selain itu kain linen yang sudah berupa seprei juga cocok untuk desain kamar sahabat yang mengangkat tema minimalis.

karena itu kebutuhan yang mendasar pada konsumen jadi dipastikan akan banyak yang membeli jika kamu menjualnya

  1. Gorden

Kain linen yang terbuat dari serat alami memiliki sifat yang mudah jatuh ke lantai jadi gorden akan lebih terlihat manis.       Selain itu variasi dalam pembuatan gorden juga berfariasi sehingga bisa ganti-ganti pemakaian gorden.

 

Demikian ulasan kami semoga bermanfaat, jika kamu bingung bagaimana mendapatkan stok kain linen yang dapat menguntungkanmu kunjungi zilingotrade.id untuk mendapatkan update dan stok dan harga khusus reseller